Banner-DPRD
MetroMakassar

Jaringan Danny Pomanto Kumpulkan KTP Menuju Pilwalkot 2018, Maju Indenpenden?

om

Manager Zona 2A JDP, Andi Shyaril (kiri) ketua JDP, Taufik Hidayat (tengah) Abdul Haris Awi, Juru bicara JDP (kanan) saat konferensi pers di RM.Sederhana Jl.Ratulangi Makassar, Kamis (15/12/2016)

LIPUTAN8.COM – Jaringan Danny Pomanto atau JDP yang terbentuk kini sudah bergerak mengumpulkan foto copy kartu tanda penduduk (KTP) menghadapi Pemilihan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum JDP Taufik Hidayat ketika menggelar konferensi pers di Rumah makan Sederhana Jalan Ratulangi, Makassar, Kamis (15/12/2016).

“Tim relawan pak Danny sudah jalan dan militansi JDP mengumpulkan foto copy KTP terus dilakukan hingga mencapai target 75 ribu foto copy KTP. Dengan targte itu beliau kembali bertarung lewat jalur independen pada Pilkada serentak 2018,”ungkap Taufik Hidayat.

Dia juga mengatakan, sejak pengumpulan KTP dilakukan dua bulan yang lalu, timnya sudah menyebar 450 ribu formulir pengumpulan KTP yang tersebar di 14 kecamatan di Makassar.

“Syarat sesuai aturan KPU butuh 75 ribu foto copy KTP untuk jalur independen. Tapi kita sudah sebar lebih dari itu formulirnya yaitu sebanyak 450 ribu. Dan sampai saat ini, sudah rampung sekitar 85 persen foto copy KTP yang terkumpul,”jelasnya.

Namun, hingga saat ini Walikota Makassar Danny Pomanto yang merupakan petahana belum menyatakan maju jalur perseorangan tau diusung sejumlah partai politik. Diketahui, Pada Pilwalkot 2013 lalu, Danny-Deng Ical terpilih sebagai pemenangan yang diusung beberapa parpol parlemen maupun non parlemen seperti Partai Demokrat. (iqbal/liputan8)

To Top