Citizen Report: Sambut Tim Asessor Akreditasi Institusi, UMI Gelar Zikir

LIPUTAN8.COM – Ada hal menarik yang dilakukan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dalam menyambut kedatangan Tim Asessor Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) pada Senin (12/12/2016) bertempat di Auditorium Al Jibra.

Seluruh civitas akademika dalam lingkup Yayasan Badan Wakaf UMI menggelar zikir bersama dipimpin langsung Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar bersama Ketua Yayasan Badan Wakaf UMI HM Mokhtar Noer Jaya.

Menurut Rektor UMI, zikir ini dimaksudkan sebagai wujud syukur atas selesainya penyusunan borang dan semua kebutuhan penilaian.
“Sekarang mari kita serahkan hasilnya kepada Allah SWT dan tim Asessor. Kita berharap UMI bisa meraih akreditasi A institusi tahun ini,” ungkap Rektor UMI dan diaminkan ratusan civitas akademika.

Masrurah menjelaskan, sejumlah prestasi yang diraih UMI dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan tekad yang kuat bagi kampus untuk meraih akreditasi A institusi. Pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan selama ini diharapkan ikut mendongkrak penilaian Asessor.

Prestasi mahasiswa UMI diberbagai jenjang baik level lokal, nasional bahkan internasional juga berperan menambah nilai termasuk sepak terjang para alumni yang sudah menduduki jabatan tinggi baik di pemerintahan, legislatif dan sejumlah perusahaan swasta. Persoalan kebersihan juga menjadi perhatian UMI sebagai hal yang dibenahi.

Sementara, Ketua Yayasan Wakaf UMI HM Mokhtar Noer Jaya mengingatkan bahwa nilai akreditasi A harus didukung oleh semua civitas akademika baik dosen, karyawan dan pimpinan fakultas. Caranya dengan meningkatkan tingkat kedisiplinan.

Ketua Yayasan UMI berjanji akan kembali menaikkan tingkat kesejahteraan seluruh civitas akademika, dengan catatan jika UMI berhasil meraih nilai A akreditasi institusi tahun ini. Janji ini disambut gembira peserta zikir bersama.

Pihak Yayasan juga menyerahkan ke Dekan fakultas masing – masing soal kebijakan memberikan reward berupa umroh ke semua karyawan baik dosen, staf sampai tenaga kebersihan. Selama ini penilaian diberikan langsung oleh Rektor.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMI dan Ketua Yayasan UMI juga mengumumkan juara lomba kebersihan. Juara 1 diraih FTI, juara 2, Fakultas Ilmu Komputer dan juara 3 diraih FKM.

Citizen Reporter:

MUHAMMAD IDRIS
*Dosen Komunikasi Fakultas Sastra UMI