Menang KO, M Ryan Firdaus Sabri Juara Nasional Kickboxing Junior

LIPUTAN8.COM — M Ryan Firdaus Sabri (17) menyabet juara nasional Muay Thai Junior (Kickboxing) Kelas Junior 67 Kg Piala Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2016.

Siswa Kelas 3 IPA SMA Negeri 1 Makassar itu meraih juara nasional setelah menumbangkan lawannya, Karman (18) pada sudut biru di partai final Kickboxing Junior yang digelar di Karebosi, Makassar, Jumat (9/12/2016) malam.

Putra kedua dari tiga bersaudara M Sabri dan Lisdayanti itu merobohkan rivalnya dengan kemenangan KO di ronde pertama, satu menit 25 detik.

M Ryan pada sudut merah memang tak terbendung. Sesaat tampil di final, mental dan kesiapan anak Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar ini sudah terlihat. Begitu lonceng ronde pertama dibunyikan, Ryan
langsung menyerang.
Pukulan jab dan hook disertai Low Kick bertubi tubi dilayangkan dan mengenai sasaran lawan.

Nyaris tak ada perlawanan dari Karman yang terus terpojok di sudut ring. Tak sampai dua menit, Karman terjatuh dan tak sanggup melanjutkan pertandingan. Wasit pun memutuskan M Ryan sebagai pemenang dan berhak menyandang sebagi juara nasonal Kickboxing Junior 2016.

“Kuncinya adalah berdoa, disiplin dan terus berlatih. Kemenangan ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya,” ucap Ryan usai menyelesaian partai final Kickboxing di Karebosi, Makassar, Jumat (9/12/2016).

Tak heran jika putra kelahiran Jakarta, 19 September 1999 ini menyandang beberapa prestasi nasional. Selain memiliki mental dan kemampuan diatas rata-rata, dia juga memiliki pelatih yang mumpuni, Indra Faizal. (*)