JARRAKOO!! Pria Ini Dicurigai Bawa Bom Rakitan Diamankan, Ternyata…

LIPUTAN8.COM – Junaidi (32) warga Makassar harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pria ini diamankan Polsek Wajo diduga membawa bom rakitas dalam tas ranselnya.

Ketika penangkapan itu bermula saat anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Wajo, yang mencurigai gerak gerik Junaidi saat tengah berdiri sendiri di sekitar Jalan Bunga Eja. Dengan memboyong sebuah tas ransel dipundaknya yang diduga berisi bom, saat polisi tengah melakukan patroli sekitar pukul 23.00 wita di Jalan Bunga Eja.

Polisi pun mencoba mendekati pelaku dan langsung menggeledah isi tas ransel itu. Setelah menggeledah ransel tersebut, polisi alhasil menemukan ada enam paket Narkoba jenis Sabu dari dalam ransel tersebut lengkap dengan alat hisap (Bong).

Junaidin akhirnya digiring ke Mapolsek bersama ransel yang berisi sabu tersebut, untuk dimintai keterangannya.Dihadapan polisi saat diintrogasi, Junaidi mengaku bila dirinya telah lama menggeluti bisnis haram tersebut. Sabu tersebut biasa dia edarkan di Jalan Bunga Eja dengan sasaran rumah kontrakan dan kos-kosan.

Dia juga mengakui bila dalam perpaket sabu dijual dengan harga Rp500 ribu sampai Rp1 Juta, tergantung pesanan pelanggan. Kapolsek Wajo, Kompol Chairuddin Wachid membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Sekarang tersangkanya sudah kita amankan bersama barang bukti enam paket sabu,” tegas Chairuddin, Senin (5/12/2016).

Chairuddin mengatakan, saat ini pihaknya masih masih terus melakukan pengembangan, serta menelusuri darimana barang haram itu diperoleh pelaku. “Kita masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Sudah ada satu nama bandar yang telah kita kantongi, berdasarkan keterangan dari pelaku,” bebernya.

Hanya saja dia belum bisa mengungkap siapa nama bandar tersebut, sebab dikhawatirkan akan mengganggu proses penyidikan kasus tersebut. Ia juga tidak menanmpik bila pihaknya masih terus mengejar pelaku lain, yang satu jaringan dari pelaku.(liputan8)