Kerja-Kerja Politik SDK-JSM Semakin Baik Jelang Pilgub Sulbar

LIPUTAN8.COM – Analisis Politik dari PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menilai Kerja kerja politik pasangan No urut satu dan dua semakin bagus.

Dalam pandangan Suwadi, kerja-kerja politik pasangan no urut Satu SDK -KK sangat rapi dan sistematis. Nampak gerakan-gerakan tim no satu sangat kreatif dan tepat sasaran, baik itu dari segi pencitraan maupun gerakan mobilisasi

Sedangkan pasangan no urut dua yang mengandalkan mesin partai pengusung yaitu Golkar serta jaringan lama Salim S. Mengga, juga sudah terlihat hidup, gerakan pencitraan dan gerakan mobilisasi pasangan JSM – Hamas tersebut semakin terlihat maju

Jika kondisi tersebut meteka pertahankan atau malah ditingkatkan maka pergerakan dukungan masyarakat sulbar akan terus meningkat.

Sedangkan pasangan no urut tiga terlihat sangat percaya diri, karna didukung gabungan partai politik yang besar, terlihat sangat mengandalkan mesin politik dan dukungan gubernur serta jaringannya.

dari segi kerja kerja politik kelihatan pasangan no urut tiga cendrung menggunakan kerja politik dengan strategi pola pola lama. Menurut Suwadi bahwa kerja politik SDK lebih cerdas dan kreatif. Mungkin karena sosok SDK yang memang dikenal cerdas dengan SDM mumpuni, yang satu satunya Cagub berpredikat doktor.

“Begitupun jenderal Salim S.Mengga dia memiliki figur ketokohan dengan predikat tokoh religius dipadukan efektifitas mesin partai golkar. Sehingga membuat pasangan no urut dua tersebut berpeluang sama besar bersaing dengan ABM merebut suara besar di Polman,”ujar Suwadi. (liputan8)