Bupati Toraja Utara Harap Profesionalisme ASN

LIPUTAN8.COM – Upacara dalam rangka HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-45 yang jatuh pada tanggal 29 November 2016 khusus di Toraja Utara dipusatkan di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Toraja Utara dan tema Hut Korpri kali ini adalah bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme aparatur sipil negara.

Upacara yang dihadiri sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Toraja Utara diperkirakan -+200 orang dan pemimpin upacara diambil ahli oleh Lurah Tagari Aren Rante Maliku dan Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M. Si selaku inspektur upacara dalam rangka Hut Korpri Ke-45.

Dalam sambutannya Bupati Toraja Utara mengatakan yang dimaksud dengan profesionalisme adalah bagaimana menjadi contoh dan teladan selaku Korps Pegawai Republik Indonesia serta memahami tugas pokok kita yaitu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, kata Kalatiku Paembonan.

Dalam undang-undang sipil negara selain profesional kita dituntut untuk senantiasa menjaga netralitas dan menjalankan tugas pokok kita selaku Aparatur Sipil Negara (ASN), imbuhnya.

Saya juga menegaskan agar rasa korps yang anda miliki harus betul-betul dimaknai dan arti pentingnya ketaqwaan, kejujuran, beriman kepada Tuhan dan senantiasa berusaha masuk kedalam kejujuran sebab hal ini mudah diucapkan tetapi kenyataannya sulit untuk dilakukan, ucap Bupati Toraja Utara.

Semoga Tuhan yang maha pengasih melindungi kita dan membimbing kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita selaku Korps Pegawai Republik Indonesia.

Terlihat juga dalam Hut Korpri ke-45 Komandan Kodim 1414 Tana Toraja Letkol Cpn. Jimmy Sirait, S.I.P, Kapolres Tana Toraja Arief Satriyo, Ketua Korpri Kab. Toraja Utara yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Toraja Utara Drs. Ek. Lewaran Rantela’bi’, MH, Sekretaris Korpri Kabupaten Yamarlin Mangiri, SE, Para Asisten Setda, Para Kepala Dinas Se-Toraja Utara, Camat Se-Toraja Utara, Para Kepala Bagian, Lurah serta seluruh jajaran Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara.(rls/liputan8)