Raih Sanipura Award 2016, PU Dapat Bantuan Rp2,5 M, Ini Harapan Walikota Danny

LIPUTAN8.COM – Pemerintah Kota Makassar kembali menerima penghargaan Sanipura Award 2016. Penghargaan tingkat nasional itu ditujukan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar dalam memberikan inovasi terhadap bidang sanitasi.

Kepala Dinas PU Kota Makassar Muh Ansar menyerahkan penghargaan Sanipura Award 2016 kepada Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto di Kantor Balaikota Makassar, Senin (28/11/2016).

Sebelumnya, Muh Ansar menerima penghargaan ini yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dalam acara City Sanitation Summit XVI, di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis (24/11/2016)

Walikota Makassar Danny Pomanto menyatakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada Kota Makassar tidak terlepas dari perhatian dan komitmen pemkot setempat memperhatikan dan memperbaiki masalah lingkungan, terutama sanitasi masyarakat perkotaan.

“Ini berkat kerja keras kita semua, utamanya para Satgas, Ormas dan warga senantiasa berkerja membersihkan dan menjaga lingkungannya,”ujar Danny.

Danny juga menuturkan jika partisipasi aktif masyarakat terus meningkat untuk bersama-sama pemerintah membantu memperbaiki kota ini niscaya dua kali tambah baik bahkan lebih senantiasa akan dicapai.

Karena itu, Danny mengimbau ke pada masyarakat untuk bisa terus berjuang bersama dan konsisten terhadap kebaikan kota Makassar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar Muh Ansar mengatakan Sebanyak 55 bupati dan wali kota peserta konverensi dari 467 anggota Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) serta penggiat air minum dan sanitasi hadir dalam kegiatan tersebut.

Makassar menyabet penghargaan Sanipura Award 2016 bersama 10 daerah lain di Indonesia di antaranya Kota Banda Aceh, Kabupaten Gunung Kidul, Magetan, Sleman, Bogor, Balikpapan, Muara Enim, Ngawi, dan Kota Surabaya. Ungkap Ansar.

Selain meraih Sanipura Award 2016 Dinas PU Makassar juga mendapat bantuan alat berat senilai Rp 2,5 Milliar dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). (liputan8)