DPRD Makassar Jelaskan Kegunaan Aplikasi Ajamma

LIPUTAN8.COM – Setelah beberapa pekan, Sekretariat DPRD Makassar melaunching layanan aplikasi ajang aspirasi masyarakat Makassar berbasis online yang disingkat “ AJAMMA “ akhirnya Aplikasi Online “AJAMMA” disosialisasikan pertama kali didepan ratusan Mahasiswa/i se-kota Makassar, Jumat (25/11/2016) di Pelataran Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Dalam sambutannya Inisiator Aplikasi “AJAMMA”, Wakil Ketua I DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali yang menjelaskan bahwa Ajamma adalah kebutuhan sebagai wahana penyampaian aspirasi masyarakat secara tepat, efisien dan efektif sangat penting untuk mewujudkan Smart City dan menjadikan Makassar sebagai kota aman yang setara dengan kota-kota besar di dunia.

‘Ide Aplikasi Ajamma ini lahir saat Saya dan Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta sedang menikmati Kopi disalah satu warung kopi dan Alhamdulillah aplikasi online ini bisa kita wujudkan sebagai aplikasi Aspirasi yang pertama di Indonesia”, Ujar Ara sapaan Akrab dari Adi Rasyid Ali.

Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta yang membuka acara kemitraan Sosialisasi ajang aspirasai masyarakat Makassar ( AJAMMA ), sangat mengapresiasi terhadap kemajuan yang di lakukan oleh Sekretariat DPRD Makassar yang mampu melahirkan ide aplikasi dengan menyesuaikan visi Kota Makaasar sebagai Kota Smart City.

Dengan layanan aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi membuang waktu menguras energi berbondong-bondong ke DPRD untuk menyalurkan aspirasinya apalagi sampai mengganggu ketertiban umum dan memacetkan jalanan yang bisa mengakibatkan terganggunya aktifitas sebagian masyrakat.

Dengan adanya fasisilitas ini maka program pemerintah Kota Makasar dibidang Smart City dan menjadikan Makassar Sombere, aman dan nyaman dapat terwujud.

“Sebuah langkah maju yang dilakukan oleh sekretariat DPRD Makassar, dengan aplikasi ini tentu akan memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi warga yang selama 2 tahun ini angka aksi demonstrasi mengalami penurunan, apakah alasan-alasan selama ini sudah dilaksanakan oleh anggota dewan ataukah Pemerintah Kota telah menjalankan program yang diaspirasikan oleh warga,” ujar Aru sapaan akrab dari Farouk M Betta

Dalam kegiatan kemitraan Anggota DPRD Makassar dan Masyarakat ini dihadiri Rektor Universitas Negari Makassar (UNM), Prof.Dr. H. Husain Syam,M TP , Plt. Kepala Dinas Infokom Kota Makassar, Ismail Hajiali, Pakar Telematika Sulawesi-Selatan, Drs. Muhammad Hidayat Nahwi Rasul yang dipandu oleh Fajar Burhanuddin sebagai moderator

Hadir sebagai peserta, perwakilan KNPI kota Makassar dan beberapa perwakilan Mahasiswa/i dari universitas se- kota Makassar.(AA/liputan8)