Begini Upaya Kongkret Irwan Adnan Genjot PAD di Akhir Tahun

Walikota Makassar Danny Pomanto bersama kepala Dispenda Makassar Irwan Adnan sedang bersantai di sebuah cafe and resto di Jakarta. IST

LIPUTAN8.COM – Pemerintah Kota Makassar selalu menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan kewajibannya sebagai wajib pajak yang baik. Selain mengajak warga Makassar membayar pajak tepat waktu, jajaran Dinas Pendapat Daerah (Dispenda) Makassar terus menggenjot pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2016.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Makassar Irwan Adnan mengaku salah satu upaya mengejar target PAD yaitu pajak dan retribusi melakukan pengawasan dan penagihan.

Tidak hanya di sektor pajak dan retribusi saja, tetapi Dispenda kota Makassar, secara terus menerus melakukan pengawasan, penataan dan penertiban kepada Baliho, Benner spanduk dan papan reklame dan juga penagihan. Ungkap Irwan Adnan.

“Sesuai dengan tugas dan fungsi pokok kami, Mengawasi, menata, penertiban dan menagih pajak itu teus kita lakukan secara terus menerus. Jadi, tentu sudah menjadi tanggung jawab Dispenda sendiri untuk mengawal itu,”ungkap Irwan Adnan.

Mantan Kadis Tata Ruang dan Bangunan Makassar ini optimi target realisasi pendapatan pajak akan tercapai menjelang akhir tahun ini.

“Kami harapkan kontrubusi terhadap pendapatan Daerah kita , dengan cara menjadi pengusaha dan warga yang taat pajak, sehingga apa yang kita cita-citakan semua yakni menuju Makassar dua kali tambah baik itu bisa terwujud,”kata Irwan yang juga mantan Asisten II Pemkot Makassar itu. (angga/liputan8)