Wujudkan Smart City, Sekretariat DPRD Makassar Luncurkan Aplikasi “AJAMMA”

Ketua DPRD Makassar Aru, didampingi Wakil Ketua DPRD ARA dan Sekwan pada launching aplikasi Ajamma.

LIPUTAN8.COM – Sekretariat DPRD Makassar meluncurkan layanan aplikasi ajang aspirasi masyarakat Makassar berbasis online yang disingkat “AJAMMA“. Secara resmi aplikasi tersebut dilaunching yang disaksikan Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta, Wakil Ketua DPRD Adi Rasyid Ali, Sekreatris DPRD Makassar Adwi Awan Umar yang berlangsung di Di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Kamis (17/11/2016).

Sekretaris DPRD Kota Makassar, Adwi Awan Umar mewakili Walikota Makassar menjelaskan bahwa aplikasi Ajamma adalah kebutuhan sebagai wahana penyampaian aspirasi masyarakat secara tepat, efisien dan efektif.

Dimana hal ini sangat penting untuk mewujudkan Smart City dan menjadikan Makassar sebagai kota aman yang setara dengan kota-kota besar di dunia. Menurut dia, dengan layanan aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi membuang waktu menguras energi berbondong-bondong ke DPRD untuk menyalurkan aspirasinya.

Apalagi sampai mengganggu ketertiban umum dan memacetkan jalanan yang bisa mengakibatkan terganggunya aktifitas sebagian masyarakat.

“Dengan adanya fasisilitas ini maka program Pemerintah Kota Makasar di bidang Smart City dan menjadikan Makassar Sombere, aman dan nyaman dapat terwujud,”ujar Adwi. (AA/liputan8)