BNK Tana Toraja Amankan 6 Pelaku Narkoba, Satu Diantaranya Oknum Polisi

(internet)

LIPUTAN8.COM — Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tana Toraja bersama Satuan Narkoba Polres Tator mengamankan 6 orang pelaku yang diduga sedang pesta Narkoba di Kampung Darra Kelurahan Tagari Tallunglipu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara, Senin (14/11/2016) sekira pukul 13:00 Wita.

Enam orang pelaku yang diamankan satu diantaranya adalah Anggota Kepolisian yang bertugas di Mapolres Tana Toraja

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel,Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan penggerebekan terhadap enam orang pelaku berdasarakan hasil pengembangan penangkapan pelaku Arjo Palembang (51) dengan barang bukti 1 paket sabu seharga Rp 500 ribu.

Berdasarkan pengakuan Warga Jalan Andi Mappayukki Kelurahan Penanian Kecamatan Rantepao ini,bahwa narkotika jenis sabu diperoleh dari lelaki Saharuddin Sutte,Tim gabungan dari BNK Tator bersama Satuan Narkoba Polres Tator kemudian melakukan penggerebekan.

“Penangkapan 6 orang pelaku adalah hasil pengembangan dan salah satu dari pelaku adalah oknum anggota Polres Tana Toraja,” Kata Frans kepada Liputan8.Com,Selasa (15/11/2016).

Terkait dengan adanya anggota polisi yang terjaring,Frans tegas mengatakan,siapapun yang terlibat dalam lingkatan narkotika sudah pasti akan ditindak tegas termasuk salah satu Abdi Negara tersebut yang ikut terjaring.

“Untuk anggota tersebut,pasti akan kita tindak tegas,yang bersangkutan masih terus diperiksa untuk mengetahui sejauh mana keterlibatannya,” Ungkapnya.

Sementara,Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tana Toraja,AKBP Natalya Dewi Tonglo mengatakan,setelah dilakukan penangkapan pihaknya kemudian melakukan Tes Urine terhadap enam orang pelaku dan hasilnya semuan positif telah menggunakan Metamfetamin/met/sabu.

“Dari hasil pemeriksaan tes Urine,keenam pelaku positif.Saat ini keenam pelaku telah diamankan bersama barang bukti,” kata Dewi sapaan akrab perwira Dua Bunga Melati ini.

Berdasarkan informasi yang dihinpun,enam orang pelaku yang diamankan adalah,Steven Paulus (41) dengan barang bukti uang tunai Rp.1.256.000, 1 unit Hp Ipone 4, alat isap sabu atau bong,puluhan sachet kosong bekas sabu serta 6 korek api.

Supriyadi Harianto alias Jenta,Anggota Polres Tator,Oktovianus Pong Datu alias Okto (24), Junaidi (28), Kristoforus Payung (36) dan Saharuddin Sutte (30) warga Jalan Serang Rantepao Tana Toraja.

Saat ini keenam pelaku telah diamankan di Mapolres Tana Toraja bersama barang bukti guna penyelidikan dan pengembangan. (Bur)