TEGAS!! Komisi A DPRD Makassar Tindaki Minimarket Nakal

LIPUTAN8.COM – Menindaklanjuti hasil rapat kerja Komisi A DPRD Kota Makassar bersama Pemerintah Kota Makassar pada Jumat (11/11/2016) yang menghasilkan 2 keputusan yakni penertiban gerai minimarket yang tidak melengkapi Izin SITU/SIUP TDUP dan IMB serta mewajibkan gerai minimarket untuk melampirkan surat izin asli untuk diperpanjang.

Pada Senin (14/11/2016), sejumlah Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) sekaligus penyegelan ke sejumlah gerai minimarket di wilayah Kota Makassar bersama Dinas Perizinan, Disperindag, Dinas Tata Ruang dan Bangunan serta Puluhan Anggota Satpol PP Kota Makassar.

Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir disela wawancara dengan media mengatakan bahwa penyegelan 5 gerai minimarket ini semacam shockterapy bagi pelaku usaha yang tidak melengkapi Izin usaha dan izin lainnya agar segera melengkapi izin dan mematuhi aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Kelima gerai minimarket yang disegel hari ini, ada yang tidak dapat menunjukkan surat izin usaha kemudian ada yang hanya menunjukkan copyan surat izin usaha dan ada juga yang memiliki izin usaha yang telah kadaluarsa, Kami tidak main-main dalam menindak pelaku usaha yang nakal. Tambahnya.

Anggota Komisi A DPRD Makassar, Abdi Asmara, H. Jufri Pabe, Mesakh Raymond dan Mustafa Alwi juga menyayangkan adanya gerai minimarket yang menjadi tempat bolos Siswa SMU dan SMK, mestinya Pengelola minimarket menegur atau bahkan melarang siswa yang mangkal di saat-saat jam belajar masih berlangsung.

Dalam Sidak ini terdapat puluhan Siswa SMU dan SMK didapati sedang nongkrong di salah satu gerai minimarket, bahkan para siswa tersebut masih berseragam sekolah menikmati fasilitas minimarket yang tersedia di teras.

Rencananya kelima gerai minimarket ini akan tetap ditutup sampai ada Surat izin Resmi terbaru yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Makassar. (liputan8)