Kebutuhan Pegawai Meningkat, BKD Makassar Gelar Sosialisasi

Jpeg

LIPUTAN8.COM — Kebutuhan pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan selalu bertambah, sejalan dengan tuntutan pekerjaan yang semakin kompleks utamanya dalam merekrut kebutuhan akan pegawai baru.

Demi mencapai itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar pun melaksanakan kegiatan Sosialisasi Analis Kebutuhan PNS dan ASN, di Hotel Grand Celino, Kamis (10 /11/2016).

Kepala BKD Kota Makassar, Baso Amiruddin mengatakan, kegiatan sosialisasi ini digelar agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) Pemerintah Kota Makassar mampu mengimplementasikan dan menerapan E- Formasi di unit kerjanya masing-masing.

”Kita perlu menyusun jumlah dan jenis jabatan PNS berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja, agar proses audit kekurangan dan proses usulan formasi bisa dilakukan dengan menggunakan E-Formasi,” ungkapnya.

Sekretaris daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh yang hadir membuka kegiatan menambahkan, sosialisasi yang diadakan mampu mengoptimalkan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

“Tanpa adanya kedua analisis tersebut kebutuhan akan formasi PNS kita tidak akan mampu secara optimal mengetahui kebutuhan masing -masing unit kerja,” tuturnya.

Ibrahim Saleh juga mengatakan, peraturan pemerintah No 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah, menjadi pedoman agar organisasi perangkat daerah bisa lebih efektif dan efesien, menata sehingga mampu mengurangi jabatan struktural tanpa mengurangi jumlah pegawai.

”Semua ini harus disosialisasikan secara baik agar penataan jabatan struktural tertata baik,” ujarnya.

Peserta yang hadir pada sosialisasi Angkatan I, datang dari berbagai satuan unit kerja lingkup pemerintah kota Makassar dan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 10 – 11 November 2016. (*)