Dua ABG Ingusan Tertangkap Curas, Sudah 17 Kali Beraksi. Astaga!

Ilustrasi

LIPUTAN8.COM – Aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dilakoni oleh dua orang pelajar di Kota Parepare kembali mencoreng citra dunia Pendidikan. Bagaimana tidak, keduanya telah beraski 17 kali di lokasi berbeda.

Adalah, GA alias WN (17) warga Jalan Petta Oddo Campae Kelurahan Wattang  Soreang Kecamatan Soreang,MA alias AR (17) warga Jalan Lasiming Kelurahan Lappadde Kecamatan Ujung Kota Parepare.

” Keduanya adalah Pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas di Kota Parepare,sangat disayangkan pelajar yang mestinya jadi generasi pelanjut justru melakukan aksi Curas,” Kata Kapolres Parepare,AKBP Pria Budi, Kamis (3/11/2016) .

Pria,sapaan akrab Kapolres Parepare menambahkan. Kedua pelaku diamankan oleh Tim gabungan Patroli Multi Kejahatan (PMK) yang juga didasari dengan salah satu laporan korban dengan Nomor Laporan LP/586/IX/2016 res Parepare tanggal 23 September 2016 dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan H.P Cara Kelurahan Tiro Sompa Kecamatan Bacukiki .

Dari hasil pemeriksaan kedua pelaku telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan sebanyak 17 kali dalam wilayah hukum Polres Parepare. Salah satu modus pelaku melakukan aksinya adalah dengan mengintai dan membututi korban yang berkendara seorang diri,pada saat di jalan yang sepi.

Pelaku kemudian mengancam korbannya menggunakan senjata tajam. Pelaku tak segang melukai korbannya ketika melakukan perlawanan.

” Pelaku ini biasa mengincar pengendara yang sendiri,dan korbannya selama ini adalah wanita,kepada masyarakat dihimbau untuk tetap waspada,”kata Perwira Dua Bunga Melati ini .

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan8.Com, saat ini kedua pelaku yang masih berstatus pelajar telah diamankan dan dititip pada Lembaga Permasyarakatan (LP) Anak di kota Parepare guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

” Saat ini,mereka kami titip pada Lapas Anak,dan tentunya kita masih melakukan pengembangan berdasarkan pengakuan kedua pelaku,”ujar mantan Koorspipim Polda Sulsel, AKBP Pria Budi . (Bur/liputan8)