Tim Biringkanaya Bersihkan Baliho dan Spanduk di Poros Perintis

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde memimpin penertiban baliho dan spanduk di poros Perintis Kemerdekaan, Sabtu (28/10) malam.

LIPUTAN8.COM — Tim terpadu kecamatan Biringkanaya kembali turun melakukan penertiban baliho dan spanduk di poros Perintis Kemerdekaan.

Kegiatan tersebut dikoordinir langsung Camat Biringkanaya, Dr Andi Syahrum Makkuradde, SE MSi diikuti Sekcam, para Lurah dan puluhan personil gabungan dari tim jaga kota, satgas kebersihan, Binmas, Babinsa, Satpol PP BKO Biringkanaya dan sejumlah ormas dan elemen masyarakat Biringkanaya.

Aksi tersebut dimulai dari pintu dua KIMA depan Kantor Dishub Sulsel hingga Sudiang. Puluhan spanduk dan baliho termasuk rangka bambu diturunkan dan diamankan ke pos pengendali tim terpadu.

Dari kegiatan itu, sedikitnya lima truk spanduk dan baliho termasuk rangka bambu yang digunakan diamankan ke pos pengendali tim terpadu.

“Penertiban ini sudah berulang kali kami lakukan, dan sekarang sudah bersih. Semua baliho maupun spanduk kadaluarsa di poros Perintis sudah kami turunkan,” kata Camat Andi Syahrum kepada liputan8.com saat memimpin penertiban baliho dan spanduk di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (28/10/2016), malam.

Dijelaskan Andi Syahrum, penertiban tersebut merupakan salah satu upaya menjaga estetika kota. Apalagi jelang penilaian Adipura, semua titik pantau harus bersih dan tertata dengan baik.

Tak hanya poros Perintis, lanjutnya, semua baliho dan spanduk ditempat lain yang menggunakan fasum/fasos seperti tiang lampu, tiang listrik kita turunkan. “Beberapa waktu lalu kami operasi di Jalan Paccerakkang, di daerah itu banyak spanduk ilegal yang terpasang pada tiang listrik,” cetus Syahrum.(*)

 

Penulis : Akbar Ilyas
Editor   : Andy