Musawwir Berbagi Inspirasi di SMA Negeri 1 Maros

Tampak Kanan Musawwir Muchtar, tengah ketua umum Osis SMAN 1 Maros Ahmad Takbir Abadi, kiri ketua KIR SMAN 1 Maros.

LIPUTAN8.COM — Musawwir Muchtar Merupakan siswa SMA Negeri 1 Maros Lulusan 2009.
Hasil karya dan kualitas dirinya telah terkenal di belahan dunia.

Musawwir Muchtar Hadir untuk berbagi inspirasi dan dealog kepenulisan kepasa siswa-siswi SMA Negeri 1 Maros di Aula SMA Negeri 1 Maros Senin (31/10/2016).

Kelompok karya Ilmiah Remaja yang mengadakan acara ini mengikutinya dengan haru dan semangat. Musawwir menceritakan dirinya yang berjuang keras untuk sekolah dengan keadaan desa tempat tinggalnya yang belum di sentuh oleh listrik.

Beliau bercerita tentang masa SMAnya yang penuh dengan perjuangan hidup, mulai dari berjualan es, menangkap ikan lalu dijual hingg membantu orang tua bertani. Tapi dengan kerja keras dan dorongan kuat dalam hatinya yang membuatnya terus bangkit dan berkarya.

Beliau membatalkan delapan undangan materi dari berbagai instansi dan memilih SMA Negeri 1 Maros hanya untuk bertemu berbagai inspirasi serta silaturahmi dengan guru-guru pada saat ia masih bersekolah dulu.

Dialog langsung dipanduh oleh ketua Umum Osis SMA NEGERI 1 Maros. Dia berharap Musawwir tetap berkarya dan berjuang menjadikan nama SMA Negeri 1 Maros baik di mata dunia. “Kami juga berharap kakak sering untuk berkunjung disekolah kami” Ujar Ketua Osis SMAN 1 MAROS Ahmad Takbir Abadi. (rilis)

Penulis : Ahmad Takbir
Editor   : Andy