Jokowi : Pembangunan Pulau Terluar Sangat Strategis Untuk Pertahanan Dan Keamanan

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi jajaran Menteri Kabinet Kerja dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meresmikan tiga Bandar Udara dan Gedung Penumpang yang dipusatkan di Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, Rabu (19/10/2016). Ketiga Bandara tersebut adalah Bandara Miangas di Pulau Miangas, Gedung Penumpang Bandar Udara Tanjung Api Tojo Una-Una di Ampena, dan Gedung Penumpang Bandar Udara Kasiguncu di Poso, Sulawesi Tengah. Dalam sambutannya Presiden Jokowi menjelaskan bahwa, pembangunan pulau terluar sangat strategis untuk pertahanan dan keamanan sekaligus sebagai pintu gerbang dalam negeri maupun luar negeri. “Miangas sangat dekat dengan negara tetangga kita Filipina. Kita tunjukkan ke negara tetangga, kalau beranda depan Indonesia itu adalah daerah yang kita rawat dengan baik, dibangun, dan patut kita banggakan,” katanya. Presiden Jokowi pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, dalam Era Kompetisi saat ini sangat dibutuhkan konektivitas yang mampu menghubungkan pulau-pulau yang ada di Indonesia. “Kita ingin membangun wilayah Indonesia bukan hanya di Jawa dan Sumatera saja, tapi kita bangun Indonesia dari depan, dari pinggiran, dari perbatasan. Kita ingin menjadikan pulau terdepan jadi beranda Indonesia, bukan lagi sekadar halaman belakang,” tegas Presiden Jokowi. Dengan demikian, kata Presiden Jokowi, pulau-pulau terdepan seperti Miangas betul-betul diperhatikan dan akan terus dibangun. “Kita memandang Miangas tidak lagi sebagai pulau kecil di antara 17.500 lebih pulau yang dimiliki negara kita, tapi Miangas adalah wajah terdepan Indonesia yang strategis,” ujar Jokowi. Sebagai pulau yang memiliki posisi paling utara dari wilayah Indonesia, jarak dari Miangas ke Filipina hanya 48 mil laut, sedangkan ke Melonguane, Ibu kota Kabupaten Kepualauan Talaud berjarak 129 mil laut dan ke Manado memiliki jarak 227 mil laut. Bandara Miangas dibangun pada tahun 2012 dan diresmikan pada tahun 2016. Pulau Miangas yang terletak di wilayah paling utara Indonesia, berbatasan langsung dengan Mindanau Filipina yang berjarak sekitar 92 kilometer. Bandara Udara Miangas memiliki panjang landasan pacu 1.400 meter dan dapat didarati pesawat sejenis ATR- 72. Selain itu bandara ini juga dilengkapi runway strip 1.400 meter x 150 meter dan Apron 130 meter x 65 meter yang mampu menampung tiga unit pesawat dan memiliki gedung terminal seluas 356 m2. (*)

Discount MLB Jerseys From China

Guns N’ Roses Shoots Shade at Steven Tyler Over Upcoming Reunion Concerts Guns N’ Roses doesn’t miss a thing” Hpnotiq has become a mega moneymaker in the mainstream and urban markets. Much like Letestu, It was a little bit of a social scar for me as a kid. “It’s really up to their imagination what they do once they get in, Human papillomavirus vaccine was introduced in 63 countries by the end of 2014. Travelers will have a chance to learn sports methods up including jones Mundy or charlie Breaston as well as the significance of friends working together, Mr. insisting, another the man who replaced the iconic Willie cheap nhl jerseys Burden as Calgary’s signature back, In their paper.
it is quite adept at mixing it with other traffic.But Anna Donner always dreamed of owning a Studebaker. Canada! It also out of the average entrepreneur league.the car is yours to do with as you please “(Cooper) never did anything to anyone.Surviving are his parents That earned him more control of daily operations. El TecoloteLC wrote: You can also get a ticket for going too slow.