Polres Wajo Bongkar Sindikat Peredaran Sabu-Sabu, Ini Kata AKBP Noviana Tursanurrohmad

Barang bukti Narkoba jenis sabu dan sejumlah uang yang diamankan Polres Wajo

LIPUTAN.COM – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Wajo kembali meringkus pelaku narkoba yang juga telah masuk dalam Target Operasi polisi, Senin (10/10/2016) sekira pukul 17:30 Wita.

Andika Israk Ardiansah alias Ardiansah bin Mustafa (31) pelaku sindikat narkoba
Andika Israk Ardiansah alias Ardiansah bin Mustafa (31) pelaku sindikat narkoba

Ia adalah Andika Israk Ardiansah alias Ardiansah bin Mustafa (31) warga Jalan Sriya,Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan,dari tangan pelaku ikut diamankan barang bukti 4 sachet kecil cristal sabu, 1 buah dompet warna coklat yang berisikan uang tunai Rp 1.250.000 dan 10 lembar sachet kosong .

Kepala Kepolisian Resor Wajo, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Noviana Tursanurrohmad mengatakan pelaku ini merupakan jaringan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Wajo.

Ia juga sangat hilai dalam menjalankan bisnis haramnya karan beberapa kali dilakukan upaya penangkapan namun tidak ditemukan barang bukti .

“Pelaku ini memang target kita,beberapa kali kita lakukan penggerebekan namun tidak kita temukan barang bukti,”kata Noviana sapaan akrab perwira dua bunga melati ini saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Selasa (11/10/2016).

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini menambahkan,saat ini pelaku masih menjalini pemeriksaan di Mapolres Wajo untuk mengungkap jaringan pelaku yang ada di Wilayah hukumnya maupun yang berada di luar Kabupaten Wajo.

” Kita masih lakukan pengembangan,apapun bentuknya para pelaku bisnis haram ini menjadi prioritas untuk kita tindaki,”tambahnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes) Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan upaya Polres Wajo dalam pemberantasan pelaku narkoba perlu diapresiasi.

Sebab, dalam beberapa pekan terakhir berhasil menangkap para pelaku walaupun barang bukti yang diamankan masih dalam jumlah yang kecil. (bur/liputan8)