Citizen Report: Mubes Presiden BEM-FKIP UPRI Makassar Periode 2016-2017 Digelar

Musyawarah Besar (MUBES) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pejuang Republik Indonesia

LIPUTAN8.COM – Musyawarah Besar (MUBES) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pejuang Republik Indonesia dengan Tema “Melangka bersama dengan semangat demokrasi dalam rangka revitalisasi Lembaga kemahasiswaan FKIP Universitas Pejuang Republik Indonesia Makassar, yang di mulai sejak tanggal 6 – 10 Oktober 2016 di Kampus II Universitas Pejuang R.I Makassar.

Dr. H. Mustain Thahir, M.Pd, Dekan FKIP UPRI Makassar dalam sambutannya dan sekaligus selaku penalis pada pemilihan Ketua BEM tersebut, mengatakan bahwa “pemlihan ini sebagai ajang demokrasi dan dinamika mahasiswa untuk mengembangkan dirinya sebagai mahasiswa ilmiah untuk menerapkan konsep kemahasiswaa ke depan”.

Lanjut “Suatu fenomena yang sangat menarik untuk disimak pada mubes pengurus lembaga kemahasiswaa periode tahun 2016-2017, bahwa semua kandidat sepakat untuk mengaktualisasikan dirinya pada penjabaran program kerjanya yaitu mewujudkan keterbukaan dalam penerapan Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya di FKIP UPRI Makassar”. Ungkap Mustain Thahir yang juga merupakan mantan wakil dekan I FKIP UPRI Makassar selama dua periode.

Secara terpisah Nur Rahmat selaku Ketua Deperma FKIP UPRI Makassar menyatakan “Belajar dari pengalaman sebelumnya bahwa acara Demokrasi di Universitas Pejuang R.I terkhusus internal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPRI Makassar sangatlah minim dari makna Demokrasi itu sendiri, maka dari itu pengurus lembaga tahun ini beranggapan bahwa FKIP UPRI juga bisa melaksanakan demokrasi yang layak.

Karena dalam internal kelembagaan kami juga menginginkan Lembaga Kemahasiswaan (LKM) bisa jadi contoh bagi LKM lainnya bahwa bukan karna basicnya kami adalah keguruan lantas tidak bisa melaksanakan pesta demokrasi yang sesuai dengan aturan sebenarnya.

”Lanjut Nur Rahmat “Adapun pelaksanaan ini dilaksanakan dimulai sejak tanggal 06 Oktober 2016 dan insya allah selesai pada tanggal 10 oktober 2016, dan dari hasil pengumpulan calon terdapat 3 Pasang Calon Presiden dan Wakil Presiden yang berhak dan sudah disepakati intuk maju menjadi calon pemimpin di LKM Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP UPRI Makassar yakni Kandidat 1 : Asis Syardiansa berpasangan Raineldis Noe; Kandidat 2 : Sefianus S. Mansu berpasangan Ahmad Taufik; Kandidat 3 : Sonda Parinding berpasangan Budiman Jaya”. (Endy)