Serunya di Akhir Pekan, Danny Pomanto Out Bound bersama Ratusan Pejabat Pemkot

Walikota Makassar Danny’ Pomanto mengikuti outbound bersama 120 pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Hutan Pinus, Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (8/10/2016). Humas

LIPUTAN8.COM – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengikuti outbound bersama 120 pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Hutan Pinus, Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (8/10/2016).

Di antara peserta outbound juga nampak Sekretaris Kota Makassar Ibrahim Saleh, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Peternakan Rahman Bando, Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tenri A Palallo.

Ratusan peserta oubound terlihat bersemangat mengikuti games dan arahan dari instruktur. Sejak pagi mereka telah memadati hutan pinus dengan seragam outbound berwarna biru langit.

Setiap peserta dibagi dalam delapan tim; Tim Gembira, Tim DP, Tim Anak Lorong Makassar, Tim Smart, Tim Barazanji, Tim Oppo, Tim Ondel-Ondel, dan Tim Ewako.

Ada delapan games yang diikuti setiap tim yaitu Labirin, Mouse Trap, Lumpur Panas, Twin Panic, Spider Wap, Ball Toksik, Bom Radiasi, dan Transfer bola.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Baso Amiruddin, outbound bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan membangun semangat kekeluargaan lingkup Pemkot Makassar.

“Setiap games memiliki tujuan tertentu diantaranya membangun kebersamaan, kerja sama, leadership, manajemen tim, kekompakan, kecakapan dan disiplin,” jelas Baso.

Selain bermain dalam delapan games outbound, peserta juga mengikuti games Traffic Jam yang dikomandoi oleh Walikota Danny Pomanto. Menurutnya, Traffic Jam dapat melatih jiwa kepemimpinan, problem solving, membangun komunikasi dan memaksimalkan potensi yang ada dalam tim.

“Pemerintah Kota Makassar adalah keluarga besar, dengan semangat kebersamaan dan soliditas kita jalankan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. Kerja sama dan kekompakan mutlak kita butuhkan untuk merealisasikan program pemerintah kota menuju Makassar Dua Kali Tambah Baik,” imbuh Danny Pomanto.

Di akhir outbound diumumkan tiga tim terbaik yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi di delapan games. Ketiganya adalah Tim DP, Tim Anak Lorong Makassar, dan Tim Oppo. (liputan8)