Kecamatan Makassar Bentuk Posko Banjir, Buka Layanan Call Center 24 Jam

Camat Makassar, H Ruly bersama Tim Jaga Kota posko malam di Kantor Kecamatan Makassar, Jalan Gunung Nona.

LIPUTAN8.com — Memasuki musim hujan, pihak Kecamatan Makassar membentuk posko siaga banjir. Posko tersebut dibentuk di Kantor Kecamatan dan disetiap kelurahan.

Selain untuk koordinasi satgas drainase dan tim tanggap genangan dan banjir, posko tersebut juga sebagai pusat informasi masyarakat khusus terkait genangan maupun banjir.

“Kita sudah bentuk posko siaga banjir di masing-masing kelurahan. Posko induk kita bentuk di kecamatan,” kata Camat Makassar, H Ruly kepada liputan8.com saat memimpin posko malam di Kantor Kecamatan Makassar.

“Posko tersebut sebagai pusat informasi dan tim reaksi cepat tanggap genangan dan banjir. Kalau ada keluhan warga atau siapa saja, kami langsung turun menangani,” ujarnya.

Dikatakan Ruly, semua pimpinan kelurahan beserta seluruh perangkatnya telah melakukan posko siaga banjir. Mereka berpokso 24 jam non stop.

Beberapa keluhan warga terkait genangan air dibeberapa titik di masing-masing wilayah kelurahan sudah teratasi.

“Kami juga memiliki layanan call center atau layanan quick respon 24 jam. Kalau ada laporan atau aduan masyarakat maka langsung ditindaklanjuti,” tandasnya. (Aco/liputan8)