Lantamal VI Ramai Dikunjungi Pelajar di Sulsel

LIPUTAN8.COM — Bermain sambil belajar dan berwisata, kenapa tidak? Alasan inilah, kenapa banyak sekolah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat berkunjung ke Lantamal VI.

Lantamal VI menjadi salah satu tujuan wisata bernuansa pendidikan terutama sekolah-sekolah saat melaksanakan salah satu programnya yaitu field trip.

Lantamal VI menjadi sasaran field trip sekolah-sekolah karena sekolah mereka ingin mengenalkan dasar-dasar kebaharian kepada siswanya dengan mengunjungi beberapa objek yang ada di Mako Lantamala VI seperti Kapal perang, Kapal Pintar (Kapal Peprpustakaan), Monumen Jangkar, Monunen Meriam, Fasilitas Dermaga dan Pemutar Film.

SDSelain itu para siswa siswi,juga akan mendapat penjelasan tentang bagian bagian kapal dan fungsinya dari ABK kapal yang memandunya.

Lantamal VI juga memiliki penangkaran Satwa langka hasil kerjasama dengan KSDA sehingga para siswa akan melihat beberapa jenis satwa langka yang selama ini belum pernah dijumpainya.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama(Laksma) TNI Yusup,S.E., M.M., selama ini mengijinkan kepada sekolah sekolah yang sebelumnya mengirim surat ke Lantamal VI perihal Kunjungannya.

Danlantamal VI mengharapkan dengan kunjungan siswa siwi ini mereka dapat mengisi memorinya dengan kebaharian sekaligus mengenalkan kebaharian kepada generasi penerus bangsa.

Berdasarkan kewilayahan maka dapat dikatakan bahwa negara kita Indonesia Negara maritim seperti yang ditulis tangan Presiden RI Bapak Joko widodo yang dipajang di salah satu ruang utama di Lantamal VI yang bertuliskan “DI LAUT TERSIMPAN HARAPAN, DILAUT TERSIMPAN KEJAYAAN, JALESVEVA JAUAMAHE”. (Iqbal/Liputan8)