Begini Kemeriahan Pesta Rakyat yang Digelar KKBR di Manggala

LIPUTAN8.COM — Ribuan warga Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Makassar membanjiri acara malam resepsi dan pesta rakyat HUT RI Ke-71, Jumat (2/9/2016) malam. Perayaan pesta rakyat ini digelar Kerukunan Keluarga Biring Romang (KKBR) yang berlangsung di lapangan ORW 2 kelurahan Bangkala kecamatan Manggala.

Semangat dan antusiasme warga yang mayoritas asli daerah Makassar itu sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur, dan kebanggaan terhadap Dirgahayu Republik Indonesia Ke-71.

Kegiatan yang berlansung hingga tengah malam ini dihadiri Asisten II Pemkot Makassar, A Gani Sirman, Lurah Bangkala, Amanda Syahwaldi, Anggota DPRD Sulsel, Haidar Majid, Anggota DPRD Makassar, Rahman Pina dan beberapa perwakilan ormas dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten II Pemkot Makassar, A Gani Sirman mengajak warga kelurahan agar terus menjaga dan menata kebersihan lingkungan serta membantu menjalankan Program Walikota Makassar.

“Saya imbau kepada warga Biring Romang, mariki sama sama terus menjaga kebersihan di lingkunganta guna mewujudkan Makassar Tidak Rantasa (MTR), Karena Insya Allah tahun ini Pemkot Makassar berusaha untuk meraih Piala Paripurna,”kata Gani Sirman.

Gani Sirman juga mengapresiasi kekompakan KKBR dan warga Biring Romang yang menggelar pesta rakyat yang begitu meriah dan spektakuler.

“Luar biasa KKBR dan warga Biring Romang, saya salut dan bangga dengan antusiasme mereka yang menggelar acara pesta rakyat yang sangat meriah,”ujarnya.

Sementara itu, Lurah Bangkala, Amanda Syahwaldi juga mengungkapkan rasa bangganya di hadapan ribuan warga Bangkala yang hadir.

“Terima kasih KKBR yang sudah hadir di kelurahan Bangkala. Inilah salah satu kerukunan keluarga yang sangat luar biasa kekompakannya. Antusiasme warga yang hadir pada acara pesta rakyat malam ini sangat luar biasa. Saya berharap agar KKBR ikut membantu Pemerintah Kelurahan Bangkala dalam menjalankan Program Walikota Danny Pomanto,”ujar Amanda.

Ketua panitia Nasrun dg Emba mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mulai dari awal sampai pada malam puncak pesta rakyat ini. Untuk warga Biring Romang khususnya warga RW 2 dan 3, terima kasih atas dukungannya selama ini terhadap rekan-rekan panitia yang telah bekerja secara tulus dan ikhlas sehingga acara ini bisa berlangsung dengan lancar.

Sementara itu, Ketua KKBR Jabbar Dg Tayang saat ditemui di lokasi usai acara pesta rakyat berlangsung  menyatakan rasa bangga dan terharu kepada adik-adik kader KKBR selaku panitia pelaksana yang sudah bekerja keras selama ini demi menyukseskan kegiatan ini. (Op/Ant/Liputan8)

kkbr1

kkbr3

kkbr2