Mukhtar Tahir: Peran Sosial Karang Taruna Sangat Besar

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir

LIPUTAN8.COM – Untuk menyelesaikan berbagai persoalan sosial di Kota Makasar, Dinas Sosial Kota Makassar menggalang, melibatkan dan menghimpun potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS).

Salah satu kelompok masyarakat yang sangat tepat dan memiliki peran penting dalam lingkungan masyarakat yakni Karang Taruna.

Untuk menguatkan pengaktuliasasian peran dan fungsi Karang Taruna itu, maka Dinsos mengadakan rapat forum koordinasi pada kegiatan Karang Taruna di Hotel Dinasti, Kamis (1/9/2016).

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan bahwa peran Karang Taruna dalam menyelesaikan persoalan sosial terutama pada persoalan kemiskinan sangat urgent, sehingga Karang Taruna diharapkan bisa berkontribusi kepada masyarakat.

“Karang Taruna memiliki potensi sosial yang sangat besar, kalau kita kompak dan berjalan berjalan bersama-sama maka persoalan sosial terutama pengentasan kemiskinan bisa kita tuntaskan,” imbuh Mukhtar Tahir.

Kontribusi nyata Karang Taruna yang sangat besar dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait masalah sosial beserta solusi mengatasinya. (liputan8)