Banner-DPRD
Politik

Anggota MPR RI Ajiep Padindang Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota MPR RI dari Unsur Anggota DPD RI DR. H. Ajiep Padindang. SE. MM.  Melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dalam bentuk Seminar Kebangsaan bekerjasama dengan STKIP Mega Rezky di Aula Kampus Mega Rezky Makassar, Sabtu (27/8/2016)

LIPUTAN8.COM – Anggota MPR RI dari Unsur Anggota DPD RI DR. H. Ajiep Padindang. SE. MM. Melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dalam bentuk Seminar Kebangsaan bekerjasama dengan STKIP Mega Rezky di Aula Kampus Mega Rezky Makassar, Sabtu (27/8/2016).

Sejumlah guru dan Mahasiswa Ilmu Pendidikan sebanyak 200 orang turut hadir dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan

Pada Pemamparan Materinya Ajiep Padindang, banyak menguraikan tentang budaya lokal masyarakat Sulsel untuk membentuk karakter Bangsa dalam tatanan NKRI

Dikatakan bahwa budaya lokal tersebut yg saat ini sangat relevan untuk dikembangkan dan diterapkan adalah Lempu (Kejujuran). Getteng (Ketegasan atau Komitmen Kuat). Macca (Kecerdasan) dan Warani (Berani)…..

“Bila ke empat Pesan Moral Budaya Sulsel tsb dipegang teguh dan menjadi komitmen diri yang kemudian diterapkan dalam aktifitas keseharian kita maka, yakin dan percaya kita akan sukses dalam meniti karier dalam berbagai bidang. Dan ke depan Insya Allah pigur orang Sulsel akan menjadi pemimpin tertinggi di republik ini,”ujar Ajiep.

Selain itu Ajiep juga mengungkapkan bahwa saat ini MPR RI sedang mencari dukungan untuk melakukan Amandemen ke 5 UUD NRI 1945. “Dimana hal itu kepentingan kami sebagai Anggota DPD/MPR RI adalah memperjuangkan penguatan Lembaga DPD RI. Sedangkan DPD RI sangat menginginkan adanya haluan negara dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga arah perjalanan bangsa lebih jelas dan dapat terukur,”ujarnya.

Seeminar Kebangsaan tersebut jg menghadirkan Narasumber Dr. Abd. Malik Iskandar. S.Ag. M.Si. (Ketua STKIP Mega Rezky). dlm pemparannya Malik Iskandar byk menguraikan bahwa metode pembelajaran terus berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Namun dalam kurikulum pendidikan wajib menanamkan pembentukan Karakter Anak Didik yang dilandasi oleh budaya dan Agama. IPTEK terus berkembang namun harus dibarengi dengan Imtak sehingga tercipta figur sumber daya manusia yang maju dan beradab. (iqbal/liputan8)

To Top