Warga Bangkala Antusias Ikuti Jalan Santai Sambil LISA

warga Kelurahan Bangkala antusias mengikuti Gerak Jalan Santai sambil LISA, Minggu ( 21/8/16).

LIPUTAN8.COM – Masih dalam suasana HUT Kemerdekaan RI Ke-71, ratusan warga kelurahan Bangkala kecamatan Manggala mengikuti gerak jalan santai sambil LISA (Lihat sampah ambil), Minggu (21/8) pagi.

Kegiatan yang diprakarsai Kerukunan Keluarga Biring Romang (KKBR) itu diikuti ratusan warga Bangkala.Mereka jalan dan keluar masuk lorong memungut sampah.
Dari kegiatan itu, sedikitnya 200 kantong plastik sampah berhasil dikumpulkan. Kegiatan LISA itu dilakukan sepanjang rute gerjak jalan yang dilalui.

Sampah yang dominan kertas dan plastik botol minuman itu dikumpulkan di lokasi finish kemudian ditimbang dan langsung dibawa ke bank sampah unit Bangkala.

Ketua Panitia Nasrun dg Emba mengatakan, gerak jalan sambil LISA ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT RI Ke-71 tingkat kelurahan Bangkala. Masyarakat Bangkala sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, mulai anak-anak, remaja, pemuda dan para orang tua antusias mengikuti gerak jalan. Semua peserta diwajibkan membawa kantong plastik dan memungut sampah sepanjang rute gerak jalan yang dilalui.

IMG_20160821_143614“Aksi LISA tersebut salah satu bentuk dukungan warga Bangkala terhadap program MTR dan LISA. Kita berharap dengan aksi LISA ini bisa menggugah kesadaran warga agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata Nasrun.

Sementara Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengapresiasi kegiatan yang digelar KKBR tersebut. Meski tak sempat hadir dalam kegiatan itu, orang nomor satu di Makassar itu menyapa dan memberi salam dan mengapresiasi melalui WA pribadinya kepada panitia pelaksana. (op/lpt8)