Majdah Agus Lepas Kontingen Pagar Nusa Sulsel

LIPUTAN8.COM — Dewan Pembina Pimpinan Wilayah Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSNU) Pagar Nusa Sulawesi Selatan, Majdah MZ Agus Arifin Nu’mang resmi melepas kontingen PW IPSNU Sulsel dalam rangka kejuaraan nasional dan festival pencak silat Nahdlatul Ulama Pagar, di lapangan Universitas Islam Makassar, Jum’at (19/8/2016).

Dewan Pembina IPSNU Pagar Nusa Sulsel, Majdah MZ Agus Arifin Nu’mang yang juga Rektor Universitas Islam Makassar dalam pengarahannya memberikan semangat kepada atlet kejurnas pagar nusa Sulsel untuk menjaga nama baik dan memberikan seluruh kemampuan untuk mengharumkan Sulawesi Selatan.

“Pagar Nusa Nahdlatul Ulama adalah organisasi tempat berkumpulnya pendekar Nahdlatul Ulama yang tentunya menjadi benteng dan pagar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga saya berharap untuk kontingen Sulawesi Selatan mampu mewujudkan cita-cita pendiri Pagar Nusa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PW IPSNU Pagar Nusa Sulsel, Muhammad Said dalam laporannya mengungkapkan bahwa Pagar Nusa Sulsel mengutus 15 atlet untuk mengikuti Kejurnas dan Festival Pencak Silat NU Pagar Nusa yang akan dilaksanakan 21-25 Agustus 2016 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

“Pagar Nusa yang mulanya dirintis oleh KH Maksum Jauhari dari Lirboyo Kediri mulanya didirikan dengan semangat pengabdian kepada Kyai, Nahdlatul Ulama, dan Bangsa Indonesia,”kata Said.

Tampak hadir Wakil Rektor I UIM Arfin Hamid, Wakil Rektor II UIM, Saripuddin Muddin, Direktur PPS UIM Nurul Fuadi, dan para atlet Kejurnas Pagar Nusa. (Idris/ant/liputan8)