CITIZENT REPORT: Meriahkan HUT RI ke-71, Warga ORW 02 Pannampu Gelar Berbagai Lomba

LIPUTAN8.COM — Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, warga RW 02 kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar menggelar berbagai lomba. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan di lorong-lorong dan masjid yang berlangsung pada tanggal 14-20 Agustus 2016.

Menurut Zainal Abidin, Ketua RW 02 Kelurahan Pannampu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan warga sehigga dapat terwujud lorong yang aman, damai dan tentram.

Salah satu lomba yang dipertandingkan lanjut Zainal yakni lomba penataan lorong. Ia berharap agar warga sekitar turun bergotong royong dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekitar mereka.

“Lomba ini sengaja kami buat agar dapat menjadi kegiatan positif bagi pemuda dan remaja, sehingga dapat mengurangi kenakalan remaja saat ini,” imbuh Zainal.

Berbagai elemen warga, terutama remaja dan pemuda dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan ini. Adapun kategori yang dilombakan yaitu kategori umum, kategori dewasa dan kategori anak.

Untuk kategori umum terdiri dari lomba kebersihan dan keindahan lorong, untuk kategori dewasa terdiri dari lomba karaoke dan tarik tambang, sedangkan untuk kategori anak terdiri dari lomba adzan, hafidz Qur’an, lari kelereng, lari karung , makan kerupuk, dan berbagai lomba lainnya. (*)

Citizen Report: Muh. Nur (Warga RW 02 Kel. Pannampu Kec. Tallo)