Polda Sulsel Gelar Perkara Kasus Sabu 8 Kg di Parepare

Ilustrasi

LIPUTAN8.COM – Kasus penyeludupan 8 kilogram sabu-sabu yang diungkap Polsek Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare, menetapkan tiga orang tersangka.

Hal itu dikatakan Kapolsek KPN AKP Syarifuddin, Minggu (14/8/2016). Dia mengungkapkan, barang bukti sabu diamankan dari tangan tersangka SF, dan JH yang turun dari KM Bukit Siguntang.

“Pelaku menaruh barang haram tersebut dibalik tas koper yang di bawahnya dari Tarakan, Kalimantan,” kata AKP Syarifuddin.

Pelaku SF, kata dia, sempat mengelabui petugas‎ lalu melarikan diri, namun akhirnya berhasil ditangkap di Terminal Daya Makassar.

“Pas kita minta kopernya dibuka pelaku beralasan kunci kopernya ketinggalan di kapal. Di tengah padatnya penumpang dia lalu melarikan diri, dan akhirnya kami tangkap di Terminal Makasar,” jelas dia.

Tersangka lain, kata dia, yakni AN, dan TM juga ditangkap di Makassar‎.

Di tempat lain, bagian Humas Polres Parepare, Brikpol Agus Muallim mengungkapkan, penangakapan tersebut merupakan hasil pengembangan Polisi pada penangkapan pekan lalu dengan barang bukti 2 kilogram Sabu.

Hanya saja, untuk pengungkapan kasus 8 Kilogram ini harus digelar di Mapolda Sulsel-Bar. Rencananya 15 Agustus Besok.

“Permintaan Kapolda langsung makanya gelar perkara harus dilakukan di Mapolda,” kata Brigpol Agus Muallim, Humas Polres Parepare. (acax/liputan8/ps)