Warga Bangkala Ciptakan Lorong Idaman, Danny: Ini Mi’ jadi Percontohan

Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto berkunjung di lorong garden idaman di Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala.

LIPUTAN8.COM – Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto berkunjung di lorong garden idaman di Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala.

Dalam kunjungan orang nomor satu Makassar di lorong garden idaman, sebelumnya Wali Kota Makassar membuka event Tenis Meja Orbit Jaya Cup V di tempat yang sama yakni Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Jumat (12/8/16).

Rudi wijaya Ketua ORT E ORW 08 Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala mengatakan, kunjungan Wali Kota Makassar di Lorong Garden Idaman adalah sekaligus memperkenalkan konsep tentang Lorong idaman.

” Idaman kami ambil dari kata Indah, damai dan mandiri, konsep idaman adalah ke inginkan warga lorong itu sendiri. Terciptanya lorong idaman memang inisiasi oleh warga lorong RT E, semua berasal dari swadaya warga lorong. Kita akan jadikan thermometer atau percontohan bagi lorong yang ada di Kelurahan Bangkala, di dalam lorong idaman. Berbagai macam jenis tumbuhan yang di tanam seperti, tanaman herbal, lombok, dan jenis sayuran dan tanaman hias,” Kata Rudi.

Sementara itu Danny Pomanto setelah melihat langsung lorong idaman sangat mengapresiasi apa yang telah menjadi konsep lorong idaman.

” Saya kagum dengan konsep lorong idaman. Ini mi’ harus menjadi contoh bagi lorong yang lain, semua jenis tanaman yang tumbuh di lorong idaman selain menjadikan lorong menjadi indah. Lorong idaman juga melahirkan  nilai ekonomis dengan cara menanam beberapa tanaman yang bisa di jual, seperti tanaman lombok dan sayuran, harapan saya lorong yang lain bisa menerapkan konsep yang sama,” Kata Danny.

Dalam kunjungan tersebut Wali Kota Makassar di dampingi oleh Lurah Bangkala Amanda Syahwaldi, Camat Manggala Ansar Umar dan Dirut PD Parkir Irianto Ahmad. (liputan8)