UPTD PAL Dinas PU Makassar Perkenalkan Tim Britasi

LIPUTAN8.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Kota Makassar memperkenalkan Tim Brigade Sanitasi (Britasi) yang akan memberikan pelayanan prima bagi warga kota makassar.

Brigade Sanitasi ini yang akan melakukan penyedotan tinja di setiap rumah-rumah warga, bukan hanya itu bahkan Kantor Pemerintahan pun akan di lakukan penyedotan terjadwal.

Kepala UPTD PAL, Zuhaelsi Zubir mengatakan saat ini UPTD PAL meluncurkan Program LLTT disamping itu kami juga memperkenalakan tim yang akan bertugas melayani warga yang kami namakan Brigade Sanitasi (Britasi).

Dimana Britasi ini akan melakukan penyedotan kerumah warga untuk melakukan pelayanan.

Bukan hanya itu, bahkan Kantor Pemerintahan juga kami lakukan penyedotan seperti yang di lakukan di Kantor BPBD Kota Makassar.

Hal ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat bagaimana mengelola air limbah rumah tangga secara baik dan benar, seperti melakukan penyedotan tinja dengn terjadwal 2 tahun sekali.

Sementara itu, Humas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan ini bagian dari Instruksi Walikota Makassar yang mengintruksikan agar kira Program LLTT juga diadakan di Lingkup Pemerintah Kota Makassar. (Edi/liputan8)