Pilkada Takalar, Ini Nama-Nama Calon Pendamping Syamsari Kitta

Ilustrasi Pilkada Takalar

LIPUTAN8.COM – DPW PKS Sulawesi Selatan tengah melakukan penjaringan terhadap 7 tokoh di Takalar yang bakal menjadi pendamping Syamsari Kitta pada Pilkada 2017 mendatang. Mereka antara lain Nurhikmah Ola, Haris Kulle, Sulaiman Laja, Ahmad se’re, Alimuddin Namba, Makmur Mustakim dan Yusuf Gunco.

Ketua DPC PKS Takalar Hairil Anwar mengatakan ke tujuh tokoh itu dianggan punya potensi sebagai bakal calon Wakil Bupati Takalar mendampingi Syamsari Kitta. Hal ini dilakukan PKS sebagai langkah politik menuju kemenangan Pilkada Takalar.

Dikatakan bahwa setelah memastikan dukungan PKS ke Syamsari Kitta atau SK. Untuk itu, PKS terus bergerak cepat menkonsolidasikan dan komunikasi koalisi partai dan menentukan siapa yang menjadi bakal cawabup pendamping SK.

“Saat ini tim PKS masih mendalami keseriusan tokoh yang dianggap sevisi dengan pak Syamsari. Mereka memiliki potensi besar memenangkan Pilkada Takalar,”ujar Hairil Anwar.

Hairil yang juga Wakil Ketua DPRD Takalar juga mengaku bawha tim yang dibentuk PKS ataupun SK sudah pernah bertemu dengan ke tujuh tokoh trsebut. Dimana tahapan selanjutnya adalah mendalami basis sosial, daya dukung operasional dan tren elektabilitas penerimaan masyarakat pada kandidat.

“Jadi, ke tujuh bakal paket SK makin intens. Soal aturan PKS ada standart mekanisme yang tentu harus disiapkan. Jika tdk ada aral, mudah-mudahan pasangan pak SK dan partai pengusung sudah bisa rampung pada pertengahan Agustus ini. Insy Allah kami optimis bisa berkompetisi dan memenangkan pilkada kali,”kata Hairil. (acax/liputan8)