PAN Optimis Thita YL Punya Peluang Menang di Pilkada Takalar 2017

Indira Chunda Tita Syahrul

LIPUTAN8.COM – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akan menyiapkan kader terbaik untuk menhadapi Pilkada Takalar 2017 mendatang. Dimana salah satu kader yakni Indira Chunda Tita Syahrul yang merupakan putri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Bahkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Makassar mengatakan partainya akan selalu memprioritaskan kader untuk mengusung setiap Pilkada Gubernur maupun kabupaten kota. Thita YL sapaan Indira Chunda Tita YL saat ini menjabat anggota DPR RI.

‘Ya, kalau kader punya figur kuat kita pasti mendukung,”singkat Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR RI. Dorongan Thita YL juga mendapat sinyal dukungan kepada kelurga Yasin Limpo. SYL sendiri juga menghadiri pelantikan kepengurusan DPW PAN Sulawesi Selatan yang dipimpin Ashbul Kahfi.

Sementara itu, Ketua DPP POK Yandri Susanto mengatakan proses kaderisasi partai besutan Amin Rais memilih orang orang yang terbaik sesauai aturan mekanisme yang ada. PAN, kata dia, juga mulai membangun koalisi sebagai penguatan untuk mendorong Thita.

“Yang pasti PAN All out, dan PAN sudah total untuk mendukung Thita YL. Jadi, walaupun Thita tidak mau maju, kita akan mengusung karena figur Thita YL kader perempuan yang terbaik di PAN,”tegas Yandri. (acax/liputan8)