Menuju Pilgub Sulsel 2018, Akbar Faizal Mulai Garap Daerah Selatan

Akbar Faizal

LIPUTAN8.COM – Politisi Partai NasDem Akbar Faizal melakukan kunjungan kerja ke beberapa kabupaten di wilayah selatan di Sulsel. Anggota DPR RI komisi 3 ini mengawali kunjungannya di Takalar dengan menggelar silaturahim dengan seratusan tokoh masyarakat. Di acara tersebut, Akbar Faizal mengukuhkan komunitas relawan Akbar Faizal sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Saya salut atas militansi saudara saya di Takalar. Ini kejutan, saya tidak pernah diberitahu sebelumnya.”tutur Akbar. Apakah ini bentuk kesiapannya menghadapi Pilgub 2018 nanti?. “Ah, masih lama itu. Kita kerja saja dulu,”kilah politisi berdarah wajo.

Rusman Ali, Juru Bicara Akbar Faizal menjelaskan bahwa beberapa kelompok masyarakat berinisiatif membentuk relawan untuk mendukung Akbar Faizal di Pilgub bertitel AFRIKA (Akbar Faizal Gubernur Pilihan Kita).

“Ini kelompok relawan dlm bentuk komunitas warga yang ke 20 yg mengorganisasi diri guna mendukung Pak AF maju dlm Pilgub,” kata Rusman Ali.

Relawan AFRIKA ini dikomandoi Ainuddin Akbar Daeng Jambu bahkan tlh membentuk struktur ke desa2 di seantero Takalar.

Rusman menjelaskan, kunjungan kali ini akan menyisir beberapa kabupaten di selatan Sulsel. “Kita juga akan ke Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba,”jelasnya.

Meski Akbar Faizal belum menyatakan secara resmi akan bertarung dalam Pilgub mendatang, namun Rusman menjelaskan bahwa beberapa kelompok masyarakat memberikan desakan kepada Akbar Faizal. “Desakan makin kuat kepada beliau. Kita sambut baik. Pilgub juga masih lama,”kunci Rusman. (acax/liputan8)