Ribuan Peserta Senam Gemu Famire Goyang Dermaga Layang di Mako Lantamal VI

LIPUTAN8.COM — Dalam rangka menyambut HUT Jalasenastri ke-70, Keluarga besar Lantamal VI yang terdiri dari Prajurit, PNS dan seluruh Pengurus beserta Anggota Korcab VI Jalasenastri melaksanakan Senam Gemu Famire di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (2/8/2016).

Senam Gemu Famire kali ini, serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI AL di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ade Supandi dari Dermaga Madura Armatim Surabaya.

199ac2a1-f090-4265-aecb-5b113ee78990Senam massal ini dilaksanakan di Dermaga Layang dan di atas 2 (dua) Kapal Angkatan Laut (KAL) Birang I.6-6.1 dan Suluh Pari I.6-6.2 Kedua kapal perang ini sekaligus menjadi latar para pesenam.

Semangat kebersamaan tersebut dilanjutkan dengan Jalan santai di sekitar Mako Lantamal VI dan Pantai Jalaria. Setelah jalan santai, Keluarga besar Lantamal VI tersebut menikmati suasana keakraban dengan ramah tamah dan hiburan di Lapangan Driving Mako Lantamal VI.

Untuk menambah semarak acara, di tempat ini disediakan pasar murah yang menjual berbagai macam sembako dan diadakan beberapa pertandingan olahraga, seperti lomba balap karung dan bakiak yang pesertanya dari masing-masing perwakilan Prajurit, PNS dan Pengurus serta Anggota Korcab VI Jalasenastri Armatim.

Adapun tampil sebagai juara umum dari kedua pertandingan tersebut adalah tim Kowal Lantamal VI yang berhasil menyisihkan kedua tim peserta lainnya.

Sesuai tema “Dengan Semangat Kekeluargaan, Jalasenastri Bertekad Ikut Serta Mewujudkan Kesejahteraan dan Kebersamaan Untuk Keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut”, Korcab VI Jalasenastri Armatim yang terdiri dari para istri prajurit TNI Angkatan Laut Lantamal VI ini telah banyak melaksanakan berbagai kegiatan guna meningkatkan kesejahteraan serta kebersamaan dengan cara menggelar berbagai kegiatan sosial dan membantu memecahkan permasalahan yang ada di Keluarga Prajurit.

“Acara ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Pengurus Korcab VI Jalasenastri Armatim untuk mewujudkan rasa kebersamaan serta mempererat hubungan kekeluargaan antar Keluarga besar Lantamal VI dan juga dalam rangka menyambut HUT Jalasenastri yang ke- 70. Mudah-mudahan dengan adanya acara seperti ini, dapat menjadi hiburan bagi seluruh keluarga besar Lantamal VI setelah menjalani rutinitas sehari-hari di kantor”, kata ketua Korcab VI Jalasenastri Armatim Ny. Endang Yusup.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman beserta para Asisten Danlantamal VI. (iqbal/liputan8)