Sambut HUT RI ke-71, Kelurahan Bangkala Gelar Lomba Bersih Lorong

LIPUTAN8.COM — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 Tahun 2016, Pemerintah Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar akan menggelar Lomba Bersih Lorong.

Lomba bersih lorong ini akan diikuti seluruh RT yang ada di Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala. Dimana nantinya, setiap RT yang ikut dalam Lomba ini mempersiapkan satu lorong.

BANGKALA1“Saat ini sudah 70 RT yang sudah mendaftar dan siap ikut dalam perlombaan. Sementara kami masih menunggu RT lain yang belum mendaftarkan diri ikut dalam lomba. Kami juga menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba yang nantinya bisa di gunakan dalam pembenahan dan perawatan lorong,” kata Amanda Syahwaldi S.STP saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu (30/7/2016).

Amanda menambahkan bahwa lomba bersih lorong yang digelar ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada warga kelurahan Bangkala agar terus meningkatkan kebersihan lorong dan menjalankan program Longgar (lorong garden) serta Makassarta Tidak Rantasa (MTR) yang digagas oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Dalam Pantauan Liputan8.com, saat ini sejumlah RT sudah mulai membenahi Lorongnya seperti yang dilakukan warga RT 3 RW 3 yang sudah mempersiapkan diri untuk ikut dalam lomba Bersih lorong ini. (op/ant/liputan8)