Raih Adipura Kirana 2016, Ini Kata Pimpinan DPRD Makassar

Walikota Makassar dan jajarannya memboyong piala Adipura ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Tamangapa. Doa syukur dipimpin legislator Demokrat Ustad Agung Wirawan dilanjutkan sujud syukur.

LIPUTAN8.COM – Kota Makassar dibawah nakhoda Walikota Makassar M Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal MI kembali meraih Piala Adipura Kirana tahun ini. Danny menerima piala bergengsi itu di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7/2016). Piala diserahkan langsung Wapres Jusuf Kalla.

Dari Bandara Internasional Hasanuddin, Sabtu (23/7/2016), Walikota Makassar dan jajarannya memboyong piala Adipura ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Tamangapa. Doa syukur dipimpin legislator Demokrat Ustad Agung Wirawan dilanjutkan sujud syukur.

Dengan diraihnya penghargaan supremasi bidang kebersihan itu, pimpinan DPRD Makassar memberikan apresiasi yang beragam. Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta mengucapkan selamat buat walikota dan jajarannya atas Adipura yang diraih secara berturut-turut itu berkat kerjasama dan pengertiaan semua pihak. “Kita berharap ke depan Makassar meraih Adipura yang bersih di mata dan bersih di hati,” demikian Aru, sapaan Farouk.

Wakil Ketua I DPRD Adi Rasyid Ali juga memberikan pandangan. “Pak Wali telah memperliatkan kinerja baik dengan mendapatkan piala Adipura berturut sesuai dengan jargon Makassar dua kali tambah baik,” katanya.

Ini juga menandakan kerjasama eksekutif dan legislatif makin sinergi. “Salamaki Pak Wali dan lanjutkan,” imbuhnya.

Wakil Ketua II DPRD Makassar Eric Horas menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kota khususnya Walikota Makassar telah meraih piala adipura dua kali berturut-turut.

“Inilah bentuk sadar dan keseriusan pemerintah kota bersama masyarakat dalam memperhatikan lingkungan bersih ,sehat serta ramah lingkungan,” tandas Eric

Wakil Ketua III DPRD Indira Mulyasari menyampaikan apresiasinya. Ini adalah pencapaian luar biasa Pemerintah Kota Makassar dan membuktikan bahwa Makassar bisa dua kali tambah baik.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Makassar yang dapat menjaga kebersihan lingkungan dan bernilai ekonomis sebagai penilaian meraih prestasi bergengsi ini,” kata Indira. (acax/liputan8)