Jaga Kondisi Wilayah, Optimalkan Satgas Kebersihan, Gugah Kesadaran Warga

Camat Tamalate, Hasan Sulaiman saat memantau TPS di Jalan Abdul Kadir, Kelurahan Balang Baru, Rabu (20/7/2016).

LIPUTAN8.COM — Camat Tamalate, Hasan Sulaiman terus menggenjot kebersihan dan penataan lingkungan di wilayah kerjanya. Hal itu dilakukan dengan mengoptimalkan seluruh anggota satgas kebersihan di seluruh wilayah kelurahan dan terus menggugah kesadaran warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

“Sejak awal kami fokus dan konsisten dengan program MTR. Untuk itu semua aparat kecamatan dan kelurahan termasuk satgas kita optimalkan di lapangan, dan yang terpenting adalah menggugah kesadaran warga untuk tetap menjaga kebersihan minimal di lingkungan rumahnya masing-masing,” kata Hasan Sulaiman kepada liputan8.com saat memantau TPS di Jalan Abdul Kadir, Kelurahan Balang Baru.

Dia menjelaskan, penjemputan sampah di TPS di daerah ini sudah berjalan dan berjalan sesuai jadwal penjemputan.

“Kami sudah siasati penjemputan sampah di TPS, dan semua sudah berjalan tertib. Sebelumnya itu sangat amburadul, penjemputannya tidak teratur sehingga sampah dibeberapa TPS menumpuk, tapi sekarang amanmi, tidak ada lagi kendala,” ujarnya.

Usai memantau TPS di Jalan Abdul Kadir, Camat kemudian ke Kompleks TVRI Kelurahan Mangasa. Di wilayah itu, Camat memantau langsung satgas genangan dan banjir membersihkan drainase. Pada petugas itu, Camat memotivasi anggota satgas agar bekerja maksimal dan bertanggungjawab dengan pekerjaannya. (Aco/liputan8)