Antisipasi Teroris di Sulsel, Pemprov Perkuat Koordinasi

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Pangdam Wirabuana Mayjen Agus SB dan mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol Hartanto Iskandar

LIPUTAN8.COM – Mengantisipasi terjadinya aksi-aksi terorisme di Sulsel, Pemprov melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sulsel terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar tidak kecolongan.

Kepala Kesbangpol Provinsi Sulsel, Asmanto Baso Lewa mengungkapkan pihaknya tak ingin kejadian seperti di Solo terulang di Sulsel. Dia menyebutkan, pihaknya rutin berkoordinasi dengan semua pihak termasuk Kepolisian dan TNI.

“Sejak Ramadan, kami rutin koordinasi bersama dengan Forkopimda, membahas masalah keamanan di Sulsel. Sejauh ini semua berjalan kondusif,” kata Asmanto, Selasa (12/7/2016).

Dia menyebutkan, telah dilakukan penambahan personil untuk berpatroli di beberapa titik termasuk daerah-daerah yang masuk zona mencurigakan. Hal senada diungkapkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Dia menekankan, pihaknya sudah memerintahkan pihak terkait untuk menjaga titik -titik strategis dimana kerumunan terjadi seperti airport, pelabuhan, dan lainnya. “Semua diatur dengan baik dan dalam kendali kapolda juga Pangdam,”kata Syahrul

Mantan Bupati Gowa dua periode itu menambahkan, teroris bisa hadir dimana saja sehingga semua pihak harus selalu waspada.
Karenanya, dia mengimbau masyarakat untuk selalu peka terhadap lingkungan sekelilingnya. Jika ditemukan sesuatu yang mencurigakan, agar segera melaporkannya ke pihak berwajib. (acax/mri/liputan8)