Danny Pomanto Minta Peran RT/RW Deteksi Kawanan Begal di Makassar

Walikota Makassar Danny Pomanto

LIPUTAN8.COM – Walikota Makassar Danny Pomanto mengungkapkan jika keberadaan begal sudah terlacak. Apalagi dengan turunnya TNI dan Polri belakangan ini dinilai sangat efektif. Terhitung ratusan begal berhasil ditangkap baru baru ini yang dirilis pihak kepolisian.

“Nama sudah diketahui. Dan masih ada ratusan lagi (begal),” kata Danny Pomanto dalam jumpa pers didampingi unsur TNI, Polri, DPRD, di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Jumat (1/7/2016).

Saat ini, kata Danny bahwa Pemerintah Kota Makassar telah menjalin kerjasama dengan Pemprov, TNI, Kepolsian, Ormas untuk berbagi tugas menanangkap begal.

“Sebelum dilakukan operasi besar besaran kita dulu melakukan upaya persuasif, di rumah rumah yang disinyalir tempat tingal begal. Kita persuasif dulu, kalau tidak mau itu resiko mereka. Kami libatkan camat, lurah datangi orang tua geng motor yang terdeteksi. Kita tau, karena ada RT RW yang beri informasi,” terang Danny.

Lebih lanjut Danny menyampaikan, jika begal mau insaf, maka dirinya siap menjadi jaminan. “Dengan jaminan orang tuanya, saya bersama pak Gubernur siap menjaminkan begal untuk dibebaskan,” tegasnya. (acax/liputan8/ps)