Kapolda Anton Charliyan Lepas 399 Purnabakti dan Pemberian Anjangsana

Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan

LIPUTAN8.COM – Sebanyak 399 purnabakti Polda Sulsel dan Sulbar mengakhiri masa jabatan yang dilepas langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan di SPN Batua, Makassar, Rabu (29/6/2016).

Acara pelepasan purnabakti ini juga dihadiri oleh Keluarga Besar Purnawirawan Polisi (KBPP) dan para wredatama lingkup Polda Sulsel dan Sulbar.

Upacara pelepasan purbabakti ini diwakili langsung oleh Purn Kombes Pol Andi Patawari, yang juga mantan Wadir Intelkam Polda Sulsel.

Kapolda Anton Charliyan mengatakan, pelepasan purnabakti Polri harus dijadikan semangat oleh para personel yang masih aktif. Sebab dengan berakhirnya masa tugas purnabakti tersebut, berarti dinamika tugas personel saat ini akan semakin bertambah.

Sementara itu, Anton Charliyan juga berpesan kepada para Purnabakti agar tetap menunjukan sikap pengabdian kepada masyarakat.

“Berhentinya tugas di kepolisian bukan berarti berakhirnya tugas untuk kepada bangsa,” kata Kapolda Anton Charliyan, Rabu (29/6/2016).

Kapolda Anton Charliyan juga berharap agar semangat bhayangkara para purnabakti tetap terjaga dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

Selain itu, lanjut Anton Charliyan, para purnabakti harus tetap menjaga silaturrahmi dengan para anggota Polri yang masih aktif, agar komunikasi tetap terjalin dengan baik.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Anton Charliyan memberikan anjangsana kepada paa purnawirawan dan warakawuri. (acax/liputan8/bur)