Dinsos Makassar Salurkan Dana PKH Rp3,7 Miliar

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos Makassar Mukhtar Tahir dan Asisten II Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Makassar Gani Sirman foto bersama dengan warga saat penyaluran PKH di Kantor PT Pos jalan Slamet Riadi MakaSsar, Senin (27/6/2016).

LIPUTAN8.COM — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar menyalurkan anggaran Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp3,7 miliar untuk 9.298 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang akan memperoleh bantuan pada triwulan II 2016.

Pembagian PKH dilakukan langsung Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos Makassar Mukhtar Tahir dan Asisten II Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Makassar Gani Sirman di Kantor PT Pos jalan Slamet Riyadi Makassar, Senin (27/6/2016).

RTSM ini mencakup seluruh kelurahan yang ada di Makassar. Setiap RTSM akan memperoleh bantuan yang bervariasi. Bantuan yang diterima berkisar Rp1,8-2,5 juta yang disesuaikan dengan besar tanggungan masing-masing RTSM.

Dana untuk setiap tanggungan pun berbeda-beda. Untuk balita sebesar Rp50 ribu, SD sebanyak Rp111.250, SMP senilai Rp187.500 dan SMA sebesar Rp250 ribu. Dan semua peserta penerima bantuan ini juga memiliki pendamping, yakni pendamping PKH.(ps/ant/liputan8)