TEGAS! Walikota Makassar Cabut Tiga Izin Apotek Jual Bebas Obat Daftar G

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

LIPUTAN8.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dengan tegas menyatakan mencabut tiga izin apotek beserta izin apoteker. Dicabutnya izin tersebut diduga selama ini menjual bebas obat daftar G. Pasalnya, jenis obat daftar G harus melalui resep dokter.

Dalam wawancaranya usai menyantap pisang epe di Anjungan Pantai Losari bersama Panglima TNI, Gatot Nurmatio, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI, Agus Surya Bakty, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Carliyan.

Kata Danny, tiga Apotik tersebut sudah diintegrasikan untuk segera di cabut ijinnya. Pasalnya, Apotik tersebut diduga selama ini menjual bebas obat daftar G dengan bebas tanpa di sertai resep dari dokter.

“Saya sudah minta Dinkes cabut ijin mereka sekaligus ijin apoteker karena selama ini menjual bebas obat daftar G ke warga utamanya anak di bawah umur,” tegas Danny Sabtu (25/6/2016)

Lanjutnya, Danny menduga jika aksi pencurian di sertai kekerasan juga di picu akibat pelaku Curas mengkonsumsi obat tersebut melebihi dosis dari dokter.

“Ini semua pemicu tindak kriminal yakni Curas di Makassar makanya saya nyatakan di tindak tegas sedari sekarang,” pungkasnya.

Saat ini menurut data yang di terima orang nomor satu Kota Makassar ini, ada tiga Apotik yang ijinnya sudah dalam proses pencabutan ijin oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar. (acax/dan/liputan8)