Danlantamal VI Yusup Buka Bersama Anak Yatim Sekaligus Serahkan Santunan

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup bersama istrinya saat menyerahkan santunan kepada anak yatim. Iqbal/liputan8

LIPUTAN8.COM – Lantamal VI Makassar menggelar acara peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus buka puasa dengan anak yatim bersama keluarga besar Mako Lantamal VI bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Selasa (21/06/2016).

Acara yang mengambil tema “Jadikanlah Hikmah Nuzulul Qur’an tahun 1437H/2016 M sebagai sarana peningkatan kualitas Iman dan Takwa serta menumbuhkan semangat kebersamaan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat” ini, juga dalam rangka menyambut HUT Lantamal VI ke-66 tahun 2016 pada tanggal 01 Juli 2016 mendatang.

danAcara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Kopda Apm Saiku dilanjutkan dengan Penyerahan santunan kepada para janda almarhum personel Lantamal VI dan anak yatim dari personel Lantamal VI oleh Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Endang yusup yang didampingi oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M.

Danlantamal VI menyampaikan tujuan acara ini, yaitu untuk meningkatkan jalinan silaturahmi diantara seluruh anggota dan keluarga besar Lantamal VI, baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purna dinas.

Kata dia dengan meningkatnya rasa kebersamaan diantara  para personel, diharapkan akan semakin menambah soliditas dan solidaritas diantara personel guna mendukung terlaksananya tugas-tugas yang kita pikul bersama.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga muslim Lantamal VI, untuk memanfaatkan kesempatan ibadah puasa ini dengan meningkatkan kualitas ibadah melalui pendekatan diri kepada sang pencipta. Dan mendalami serta memahami isi yang terkandung dalam Al Qur’an dan sunnah Rasul untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari”, kata Danlantamal VI. (acax/iqbal/liputan8)