Benarkah Golkar Resmi Deklarasi Dukungan untuk Ahok…?

Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.(int)

LIPUTAN8.COM – Menyusul sore ini (Selasa, 14/6/2016), Partai Golkar akan deklarasi mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilgub Jakarta 2017 nanti.

Sebelumnya sudah lebih dulu Partai Nasdem dan Partai Hanura yang mengumumkan dukungan mereka terhadap Ahok.

Ketua Ketua DPP Partai Golkar Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Yorrys Raweyai menyatakan, dukungan ini keputusan resmi partai.

Dipastikan Yorrys, Ahok juga diundang hadir dalam deklarasi tersebut.

Namun informasi dari Balaikota Pemprov Jakarta, mantan bupati Belitung Timur tersebut sudah ada agenda safari ramadhan di Masjid Hidayaturrahman RT. 001 RW. 04 Kel. Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sehingga, kemungkinan besar Ahok tidak hadir dalam deklarasi dukungan dari partai beringin itu.

Langkah Golkar untuk mendukung Ahok memang sudah terlihat dari pujian yang dilontarkan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto dalam beberapa kesempatan. Demikian pula Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Wilayah 1 Jawa dan Sumatera DPP Partai Golkar Nusron Wahid yang menyambangi Sekretariat Teman Ahok pada Kamis kemarin.

Nusron mengaku sudah meminta izin ketum sebelum bertemu relawan pengumpul KTP buat Ahok itu. Novanto pun, menurut dia, sudah mengizinkan.

(acax/liputan8wid/rmol/ps)