Mahasiswi Kedokteran UMI Meninggal Diduga Korban Study Club

Rezky Eviena Syamsul (22) telah menghembuskan nafas terakhirnya pagi ini, Selasa (7/6/2016) sekira pukul 06.00 Wita. Bur/liputan8

LIPUTAN8.COM – Rezky Eviena Syamsul (22) telah menghembuskan nafas terakhirnya pagi ini, Selasa (7/6/2016) sekira pukul 06.00 Wita, ia sebelumnya sempat dirawat intensif di RS Wahidin Sudirohusodo karena kritis pasca mengikuti Study Club di Tombolo, Kec. Malino, Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu.

“Innalillahi wainnailahirjiun telah meninggal adik saya atas nama rezky eviena syamsul pukul 06:00,” kata kerabat Rezky, Asriadi dalam pesan singkatnya yang beredar di awak media.

Rezky diketahui mengikuti kegiatan pengkaderan di salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Fakultasnya, bahkan telah meminta izin pada kelurga untuk mengikuti kegiatan tersebut namun saat itu justru Ia tak sadarkan diri akibat luka yang dialaminya saat mengikuti kegiatan tersebut.

Selama menjalani perawatan di ruang ICCU RS Wahidin Sudirohusodo sebanyak 3 kantong cairan dikeluarkan oleh pihak dokter dari dalam tubuhnya, dan air tersebut diduga air sungai saat mengikuti pengkaderan.

Selain mengeluarkan cairan terdapat luka lebam di beberapa bagian tubuh mahasiswa Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini.

Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran, UMI Makassar, Dr. Sulhana memastikan bahwa tidak ada tindak kekerasan maupun penganiayaan yang dilakukan terhadap Rezky selama mengikuti kegiatan Tanggap Bencana Medis, di Tombolo, Malino, Kabupaten Gowa. Menurutnya semuanya sesuai dengan protap yang ada. Namun ia mengaku mengantongi kronologi kejadian sebenarnya yang dialami oleh Rezky hingga hingga meninggal dunia setelah Koma selama beberapa hari.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel,Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa kasus yang dialami oleh Rezky telah ditangani oleh pihak kepolisian. “Sedang dilakukan penyelidikan terhadap kasus ini, kasus ini ditangani oleh Polres Gowa,” ungkap barung. (acax/Bur/liputan8)