Reza Ali Ancam Lakukan Musdalub Demokrat Sulsel, Kok Bisa..?

Reza Ali kader Partai Demokrat

LIPUTAN8.COM – Pengurus DPP Partai Demokrat, Reza Ali menebar ancaman kepada Tim Formatur Demokrat Sulsel untuk segera merampungkan struktur kepengurusannya.

Hari ini merupakan hari terakhir bagi tim formatur untuk menyusun struktur kepengurusan DPD Demokrat Sulsel pasca penyelenggaraan Musda pada 19 Mei 2016 lalu.

“Kalau lewat 14 hari, saya suruh Musdalub. Karena keputusan sudah diberikan (saat Musda), dan itu kan paripurna. Di situ satu bagian dengan pemilihan dan diputuskan bersama. Jadi kemudian di Musda, di dalam SK juga memberikan tugas sepenuhnya kepada formatur,” kata Reza, Kamis (2/6/2016).

Jika Musdalub DPD Demokrat digelar kata Reza, maka Syamsu Rizal (Deng Ical) yang secara otomatis bakal menggeser posisi Ni’matullah.

“Otomatis Ical yang naik, karena tidak ada lagi calon, tidak mungkin dua kali lagi mau dipilih. Jadi jangan main-main, karena menit ke menit harus ada capaian, ada schedule kalau memang niat mau memajukan partai,” tambah Reza.

“Apa pun cuaca dan waktu itu, kalau perlu target yang 3 bulan selesai 1 bulan. Banyak yang bisa kita kerja, jangan biasakan larut-larut.”

Sehingga kata Reza, tak ada satu pun hal yang menjadi alasan bagi formatur untuk lambat menyusun struktur pengurus partai.

“Kalau cuma ada 3 formatur yang bisa hadir, itu saja. Kalau sudah dipanggil sekali dua kali untuk rapat, sudah ditelepon, di sms dan disurati tapi juga tidak bisa ikut rapat, abaikan saja,” tegas Reza.

Akan tetapi kata dia, tidak menutup kemungkinan DPP Partai Demokrat akan memberi waktu tambahan bagi formatur, untuk menuntaskan komposisi pengurus DPD Demokrat Sulsel.

“Mungkin saja bisa ada kebijakan diperpanjang. Bisa 10 hari dulu, kalau belum bisa kita beri lagi waktu seminggu. Tapi kalau tetap belum bisa lagi, silahkan check out,” tutup Reza.