Pelaku Pemerkosa Anak Usia 7 Tahun Terancam 15 tahun Penjara

Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar , Kompol Tri Hambodo .

LIPUTAN8.COM — Fadly alias Doyok (20) pelaku pemerkosaan terhadap Korban SA usia 7 tahun terancam hukuman penjara 15 tahun atas tindak kekerasan seksual yang dilakukannya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makasar Kompol Tri Hambodo saat melakukan ekspos kasus di Mapolrestabes Makassar, Rabu (1/6/2016) siang.

“Pelaku diancam hukuman penjara 5 tahun dan maksimal 15 tahun dan denda 5 Milyar. Pelaku di jerat dengan UU Perlindungan Anak Pasal 81 Ayat (1) UU RI No.35 tahun 2014,” ungkap Tri Hambodo .

Sebelumnya, Tim Unit Jatanras bekerja sama dengan Resmob Polda Sulsel, berhasil mengamankan Fadly alias Doyok (20) di rumah bosnya paropo 1 Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar yang merupakan pelaku pemerkosaan bocah tujuh tahun yakni SA yang dilakukan di rumah kosong, Senin 30 Mei 2016.

Selain penangkapan pelaku, polisi sebelumnya memeriksa 4 orang saksi termasuk saksi yang menemukan korban usai kejadian tersebut. Dari 4 orang saksi yang di periksa penyidik kemudian dipulangkan setelah dimintai keterangan  dan mencocokkan bukti-bukti yang ada. Hasil pemeriksaan keempat orang saksi, penyidik mengerucut kepada satu nama dengan ciri-ciri pelaku yang disampaikan oleh korban.

“Sebebelumnya kami mengamankan empat pelaku yang cirinya hampir sama dengan keterangan yang diberikan korban. Keempatnya kami foto, namun ketiga orang yang kami tunjukkan ke korban ternyata bukan,” kata Tri Hambodo.

Diberitakan sebelumnya, pelaku pemerkosa SA bocah umur 7 tahun dilumpuhkan dengan 3 butir proyektil petugas karena mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus. (Bur/nto/liputan8)