Aktivis Anti Mafia Pajak Demo Kantor Dirlantas Polda Sulsel

LIPUTAN8.COM — Puluhan aktivis yang tergabung dalam masyarakat dan mahasiswa Anti Mafia Pajak melakukan aksi unjukrasa di depan Kantor Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel Jalan Andi Pangerang Pettarani Makassar, Rabu (1/6/2016).

Aksi yang dikomandoi oleh Syahrul Minwar yang meminta kepada Dirlantas Polsa Sulsel untuk menegakkan Perpres No.5 Tahun 2015 tentang Pelayanan Publik Satu Atap, dimana di jelaskan pada pasal 4 dijelaskan Proses Identifikasi Registrasi Ranmor (Regident) baru maupun proses pergantian Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (Stnk) dilaksanakan di Samsat.

“Identifikasi Registarisi Ranmor (Regident) jelas sudah diatur dalam Pepres No.5 Tahun 2015,” teriak Syahrul Minwar.

Selain itu, demonstran juga menyampaikan jika pelayanan publik dijadikan dua atap oleh Direktorat Lalulintas, maka segala bentuk pelayanan di Institut Kepolisian harus Zero sesuai dengan Program Pelayanan Terpadu Kapolda Sulsel terkait Peningkatan Pelayanan Publik Sebagai Zona Bebas Pungli yang di laksanakan pada tanggal 4 Mei 2016.

Sementara, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol MM Rachman yang coba di komfirmasi terkait aksi unjukrasa ini belum memberikan komentarnya saat di komfirmasi Via Short Message Service (SMS) telpon selulernya, Rabu (1/6/2016) pukul 16.25 Wita.  (Bur/nto/liputan8)