Kasus Pemerkosaan SA, Polisi Periksa 4 Orang Saksi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

LIPUTAN8.COM — Pihak Kepolisian Polrestabes Makassar bersama Polsek Panakkukang masih terus melalukan penyelidikan terkait kasus pemerkosaan yang terjadi di Jalan Paropo Makassar.

Sebanyak empat orang saksi telah diperiksa oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar terkait kasus pemerkosaan bocah 7 tahun berinisial SA yang terjadi di sebuah rumah kosong di Jl. Pejuang 3, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Makasar.

“Unit PPA Sat Reskrim Polrestabes Makassar sudah memeriksa 4 saksi,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat ditemui, Selasa (31/5/2016) sore tadi.

Namun dari keempat saksi yang diperiksa 3 diantaranya telah dipulangkan dan hanya satu yang diinterogasi lebih mendalam karena dia menjadi kiblat aparat kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“3 orang sudah dipulangkan dan 1 orang masih terus dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” terang Barung.

Barung menjelaskan bahwa keempat saksi yang diperiksa tersebut adalah warga yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebelum anak tersebut ditemukan oleh salah seorang warga.

Sebelumnya diberitakan bahwa SA (7) menjadi korban pemerkosaan oleh Orang Tak di Kenal (OTK) di sebuah rumah kosong di Jl. Pejuang 3 Lorong 3, RT 4 RW 5, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

SA pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang kebetulan melintas dam melihat SA menangis sambil bersandar didinding rumah tersebut. Saat ditemui Pakaian dalam SA dalam keadaan melorot dan darah menetes di pahanya.

Kasus ini saat ini sudah ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar, pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan hasil Visum korban dari Rumah Sakit Bhyangakara juga telah diserahkan untuk kepentingan penyelidikan. (Bur/nto/liputan8)